Kalteng Raih Juara Umum Jambore Nasional Kader PKK 2024

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng). Kalteng berhasil meraih juara umum Jambore Nasional Kader PKK 2024.

Kegiatan jambore tersebut dilaksanakan secara terpusat, di Taman Balekambang Solo, yang turut dihadiri oleh Ketua Umum Tim Penggerak PKK Pusat, Suswati Tito Karnavian.

Pada kesempatan itu, Kalteng berhasil meraih beberapa juara, yakni Juara I Lomba Defile Parade , Juara I Lomba Cerdas Cermat dan meraih penghargaan untuk Kategori Pilot Project Gelari Pelangi.

Penghargaan itu diterima oleh Kepala DP3APPKB Linae Victoria Aden serta Ketua II Bidang dan Peningkatan Endang Sri Estimurti.

Dengan sederet capaian tersebut, Kalimantan Tengah, dinobatkan sebagai Juara Umum Puncak pada Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK 2024.

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng, mengungkapkan rasa bangga dan haru atas capaian yang luar biasa tersebut.

“Menyandang juara umum bukan suatu prestasi yang serta merta diraih , tapi merupakan sebuah upaya yang telah melalui proses yang dilandasi komitmen dan niat bagaimana memberdayakan organisasi PKK ini , dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Ia juga menambahkan, fokus PKK selaku mitra pemerintah, adalah kontribusi terhadap pemecahan masalah yang menjadi isu-isu strategis nasional seperti dan , dan tidak kalah pentingnya adalah pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

“Melahirkan generasi unggul dari keluarga berkualitas, merupakan tantangan saat ini dan ke depan. Hanya dengan generasi yang unggul akan mampu menjawab tantangan dan meraih peluang di era kompetitif saat ini, dan PKK dan jajaran sampai tingkat terbawah, fokus dalam upaya tersebut” pungkasnya. (asp)