Halikinnor Daftar Calon Bupati Kotim ke DPD Gerindra Kalteng

, – Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menyatakan kesiapan dan kepastiannya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah () (Kotim) 2024.

Dia secara resmi menyerahkan berkas pendaftarannya sebagai bakal calon Bupati Kotawaringin Timur ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (21/5/2024).

Kedatangan pria yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Timur ini selain menyerahkan berkas pendaftaran juga mengikuti tes yang dilakukan oleh Tim Penjaringan Pilkada Partai .

Kedatangan Halikinnor disambut hangat oleh jajaran petinggi Gerindra Kalteng. Turut Ketua , H. Iwan Kurniawan, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono, Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie, serta sejumlah pengurus lainnya.

Halikinnor diketahui memiliki komunikasi yang baik dengan para petinggi Gerindra Kalteng, sehingga pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang akrab dan penuh kehangatan.

“Tadi Pak Halikin sudah mendaftar sebagai calon bupati Kotim sekaligus mengikuti fit and proper test,” ujar Ketua Tim Penjaringan Pilkada Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie.

Pendaftaran Halikinnor di Partai Gerindra ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat posisinya dalam Pilkada 2024. Dukungan dari partai besar seperti Gerindra diharapkan dapat memperluas basis dukungan dan meningkatkan peluang kemenangannya dalam pilkada mendatang. (asp)