Dewan Minta Pemko Palangka Raya Rutin Adakan Pelatihan Keterampilan ASN

Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi (ist)

, – Ketua Komisi A Palangka Raya, Subandi, meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat untuk secara rutin menyelenggarakan pelatihan untuk Aparatur Sipil Negara ().

“Kami meminta Pemerintah Kota Palangka Raya untuk secara rutin menyelenggarakan pelatihan guna meningkatkan keterampilan dan kualitas SDM Aparatur Sipil Negara di Palangka Raya,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Dia menekankan, bahwa pelatihan untuk peningkatan keterampilan tersebut sangat penting dilakukan, sebagai upaya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di Kota Palangka Raya.

“Pelatihan yang rutin dan berkala diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan keterampilan baru kepada ASN, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Partai ini juga menekankan, bahwa peningkatan keterampilan ASN melalui pelatihan yang terstruktur dan terarah akan berdampak positif pada peningkatan kualitas layanan publik.

“Dengan SDM yang kompeten dan terampil, diharapkan akan tercipta pelayanan yang lebih profesional, responsif, dan berkualitas bagi masyarakat Palangka Raya,” pungkasnya. (asp)