OPD di Palangka Raya Diminta Optimalkan Serapan Anggaran Triwulan II

Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarammah (ist)

, – Sekretaris Komisi A , Mukarammah, meminta kepada seluruh Organisasi (OPD) di jajaran Pemerintah Kota (Pemko) setempat untuk mengoptimalkan serapan di Triwulan II.

“Saya berharap agar seluruh OPD dapat mempercepat pelaksanaan program dan yang telah direncanakan, serta meningkatkan serapan anggaran dalam periode Triwulan II,” ucapnya, Jumat (17/5/2024).

Dia menjelaskan, langkah tersebut perlu diambil guna memastikan efektivitas penggunaan anggaran dan percepatan di Palangka Raya

Legislator asal ini juga menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran. Ia mengingatkan OPD, agar melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala guna memastikan bahwa anggaran yang digunakan sesuai dengan perencanaan.

Lebih lanjut Mukarammah juga menekankan pentingnya kolaborasi antara OPD dalam mengoptimalkan serapan anggaran.

Dia mengajak OPD untuk saling berkoordinasi dan berbagi informasi guna mempercepat proses pelaksanaan program dan proyek yang telah direncanakan.

“Saya berharap bahwa dengan adanya upaya yang dilakukan oleh seluruh OPD, serapan anggaran di Triwulan II dapat meningkat secara signifikan. Hal ini akan berdampak positif pada percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Palangka Raya,” imbuhnya. (asp)