LPKA Gelar Perjanjian Kerja Sama Bersama Universitas Muhammadiyah Palangka Raya

, – Guna memberikan layanan bimbingan kepribadian bagi klien pemasyarakatan, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palangka Raya menggelar Kerjasama dengan Universitas Palangka Raya, Rabu (22/5/2024).

Kegiatan dilakukan langsung Kepala , Ngadi dengan Haris Munandar selaku Dekan Fakultas Universitas Muhammadiyah Palangka Raya di Kantor LPKA Palangka Raya, Km 3.

Kerja sama bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembinaan kepribadian bagi anak binaan melalui pendekatan akademis dan praktis yang disediakan oleh para tenaga pendidik dari Universitas Muhammadiyah Palangka Raya.

Program ini mencakup serangkaian kegiatan seperti konseling individu, pelatihan keterampilan , dan program karakter yang dirancang untuk membantu anak binaan mengembangkan potensi diri dan mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

“Kegiatan ini adalah Langkah penting dalam Upaya rehabilitas anak binaan. Kami sangat berterima kasih, melalui program ini pembinaan akan semakin komprehensif dan efektif,” ucap Ngadi.

Senada, Haris Munandar menerangkan jika pada program tersebut pihaknya akan memberikan pendampingan berkelanjutan bagi anak binaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya oleh mahasiswa/i Fakultas Psikologi Universitas Palangkaraya.

“Sehingga melalui kegiatan ini dapat terlaksana program pendampingan rehabilitasi, pendampingan konseling, pendampingan asesmen, dan kuliah lapangan,” tuturnya.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini diakhiri dengan foto bersama oleh Kepala LPKA Kelas II Palangka Raya bersama Dekan Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Palangka Raya sebagai simbolisasi dimulainya kerja sama ini. Kedua belah pihak berharap agar program ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi anak binaan di LPKA. (yud)