Sebanyak 40 Ribu Bibit Benih Ikan Baung Siserahkan untuk Anggota Pokdakan

Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi menghadiri penyerahan benih oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, Kalimantan Selatan kepada dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan)

, – Kepala Dinas Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi menghadiri penyerahan benih oleh Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin, kepada dua kelompok pembudidaya ikan (Pokdakan), yaitu Pokdakan Pahandut Seberang Mina dan Pokdakan Bangkit Bersama di Palangka Raya.

Kepala Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi mengatakan, bahwa bantuan ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerja sama dengan BPBAT Mandiangin.

“Kegiatan ini adalah bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan produksi perikanan lokal dan kesejahteraan masyarakat setempat melalui budidaya ikan baung,” ucapnya, Rabu (22/5/2024).

Selain itu bantuan bibit ikan sebanyak 40 ribu bibit diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh kedua Pokdakan.

“Kami berharap benih ikan ini dapat meningkatkan produksi ikan baung dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat,” tambahnya.

Seperti diketahui, bahwa kampung Budidaya Ikan Baung di Kelurahan Pahandut Seberang dikenal sebagai pusat budidaya ikan di Palangka Raya. Dengan dukungan dari BPBAT Mandiangin, berharap kapasitas dan kualitas produksi ikan baung terus meningkat, serta mendorong inovasi dan budidaya yang lebih baik.

“Diharapkan kerja sama ini terus berlanjut, sehingga kesejahteraan pembudidaya ikan dapat meningkat dan sektor perikanan menjadi pilar ekonomi yang kuat di wilayah ini,” ungkapnya. (udi)