DPRD Palangka Raya Minta Pemko Gencarkan Sosialisasi Sertifikasi Halal

Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Jhonny Arianto Putra (ist)

, – Anggota Komisi B Palangka Raya, Jhonny Arianto Putra, meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat untuk gencar melakukan sosialisasi terkait sertifikasi halal kepada para pelaku usaha.

“Kami meminta untuk gencar melakukan sosialisasi terkait sertifikasi halal kepada para pelaku usaha di Palangka Raya,” ucapnya, Senin (20/5/2024).

Dia menjelaskan, bahwa sertifikasi halal merupakan hal yang penting bagi masyarakat, terutama umat Muslim. Sertifikasi halal ini dapat memberikan jaminan kepada masyarakat, bahwa produk yang dikonsumsi ini terbebas dari kandungan yang tidak diperbolehkan.

“Sertifikasi halal dapat memberikan jaminan kehalalan suatu produk, sehingga masyarakat dapat mengonsumsi produk tersebut dengan tenang dan yakin,” ujarnya.

Lebih lanjut legislator dari Partai ini menuturkan, bahwa sertifikasi halal tidak hanya penting bagi masyarakat Muslim, tetapi juga dapat menjadi daya tarik bagi konsumen non-Muslim. Karena dengan adanya sertifikasi halal, konsumen dapat memiliki kepercayaan terhadap produk yang dikonsumsi.

“Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, serta mendorong pertumbuhan di Palangka Raya,” pungkasnya. (asp)