Masyarakat Harus Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial

Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto

, Ketua Kota Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media .

memiliki pengaruh yang besar dalam menyebarkan informasi, dan penggunaan yang tidak bijak dapat menyebabkan dampak negatif seperti penyebaran informasi palsu, , , dan konflik sosial,” ucapnya, Selasa (20/2/2024).

Sebelum menyebarkan informasi, pastikan informasi tersebut benar dan valid. Jangan mudah percaya pada berita yang belum jelas kebenarannya.

“Berikan komentar dengan bijak, hindari menyebarkan ujaran kebencian atau komentar yang merugikan orang lain. Gunakan media sosial sebagai sarana untuk berdiskusi yang produktif dan memberikan pandangan yang positif,” tambahnya.

Jaga privasi perhatikan pengaturan privasi di akun media sosial Anda. Jangan mudah memberikan informasi pribadi yang sensitif.

“Hormati pendapat orang lain, setiap orang memiliki pendapat yang beragam. Jika anda tidak setuju dengan suatu pendapat, sampaikan dengan cara yang sopan dan hormat,” lanjutnya.

Gunakan media sosial dengan bijak, tentukan batasan waktu dalam menggunakan media sosial agar tidak mengganggu produktivitas dan mental.

“Menggunakan media sosial dengan bijak dapat membantu menciptakan lingkungan daring yang lebih positif dan berdampak baik bagi semua pengguna,” ungkapnya. (udi)