Atlet Panjat Tebing Kalteng Pelatprov di Jakarta, Fokuskan Kecepatan dan Mental

, PALANGKA RAYA – Dua orang atlet Panjat Tebing Kalimantan Tengah (Kalteng) yang akan bertanding pada /2024, saat ini tengah melakukan Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) di Jakarta.

Alberto Agustin yang ikut pada nomor Speed WR Putra dan Youngme yang turun pada Speed WR Putri, saat ini terus melakukan latihan, baik fisik maupun mental. Pihaknya juga fokus latihan pada kecepatan.

“Para atlet terus latihan. Selain fisik dan mental juga focus latihan pada kecepatan. Kami optimis meraih hasil maksimal di PON nanti,” ucap official Panjat Tebing Kalteng, Kornelis, Minggu (26/5/2024).

Dia menambahkan, dua atletnya sudah berada di Jakarta meningkatkan latihan dan jam terbang dalam latihan Pelatprov selama empat bulan kedepan, dengan peningkatan porsi latihan hingga evaluasi tim kepelatihan dalam upaya pemantauan lanjutan.

“Saat ini mereka latihan di Jakarta, dengan peralatan yang memadai dan tempat yang terukur. Evaluasi demi evaluasi terus dilakukan untuk memaksimalkan dalam porsi latihan kedepanya agar lebih baik lagi,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Satgas Pelatprov Kalteng, Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui informasi WA Grup.

Kegiatan itu lanjut Agustan, guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.

“Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan dapat berjalan dengan lancar, sehingga tampil maksimal pada PON. Kami terus melakukan monitoring kepada cabor-cabor yang melakukan Pelatprov, hingga yang digunakan juga terencana dan tepat,” katanya.

Terpisah, Ketua , menjelaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.

Dia menambahkan, bahwa pihaknya terbuka dan terus memberikan masukan kepada Satgas dan cabor dalam upaya menjalankan Pelatprov hingga PON nantinya.

“Kami juga mohon doa kepada masyarakat untuk dapat menambah semangat para atlet dapat Pelatprov hingga berlaga di PON. Terimakasih Pemprov Kalteng yang terus memantau dan mendukung melalui KONI Kalteng,” pungkasnya. (asp)