Atlet Tenis Meja Kalteng Pelatprov di Jakarta, Pengprov PTMSI Terus Pantau

, – Pengurus Propinsi (Pengprov) Persatuan Seluruh Indonesia (PTMSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memantau atlet yang lolos PON XXI/2024, yang saat ini sedang melaksanakan Pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) di Jakarta.

Adapun atlet yang lolos Pekan (PON), yakni Muhammad Luki Purkani, Hendra Pratama,Deva Rayaldes dan Asendes Johanes. Dan saat ini sedang melaksanakan Pelatprov di Jakarta.

“Latihan di Jakarta untuk menambah jam terbang dan porsi latihan, juga meningkatkan performa latihan baik secara perorangan dan kekompakan beregu,” ucap pelatih , Ahmad Samani, Minggu (26/5/2024).

Dia menuturkan, empat atlet tersebut terus melakukan latihan, baik secara fisik dan strategi.

“Pelatprov kami laksanakan di Jakarta. Selain lebih dalam meningkatkan latihan, pengawasan oleh tim kepelatihan hingga jam terbang dan peningkatan program sparing,” jelasnya.

Lanjut Samani, tiket PON beregu putra didapat dengan perjuangan keras di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) babak kualifikasi (BK) PON, yang diselenggarakan di Jakarta pada 14-20 Agustus 2023 lalu, mempertandingkan nomor beregu putra dan beregu putri.

Pelatih tenis meja Kalteng, Ahmad Samani mengatakan, pihaknya mengucap syukur tim putra lolos PON.

“Alhamdulillah kita peringkat ke empat dan meraih medali perunggu untuk putra, dan untuk sebaliknya tim putri belum beruntung tidak lolos,” katanya.

Dalam BK PON, tim putra tergabung pool F yakni bersama Kalteng, Kalimantan Utara, Gorantalo dan Sulawesi Utara.

Dalam fase grup ini, Kalteng berhasil menjadi juara grup pool F dengan tiga kemenangan Kalteng VS Kaltara (3-0), Kalteng VS Garantalo (3-0) dan Kalteng VS Sulawesi Utara (3-1).

Di babak selanjutnya, Kalteng menang atas (3-2), lanjut Kalteng VS Bali (3-1) dan terakhir kalah atas DKI Jakarta (1-3). (asp)