Gubernur Kalteng Lantik Herson B. Aden Sebagai Pj Bupati Gumas

, – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. atas nama Joko Widodo melantik Herson B. Aden sebagai Pejabat (Pj) Bupati (), Senin (27/5/2024).

ini dilaksanakan usai upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ke-67, di Halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Pelantikan ini juga berdasarkan terbitnya Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1102 Tahun 2024 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 20 Mei 2024 oleh Mendagri RI, Tito Karnavian.

“Dengan mengucapkan syukur hari ini Senin 27 Mei 2024, saya Gubernur Kalteng atas nama Presiden dengan resmi melantik saudara Herson B Aden sebagai Pj Bupati Gunung Mas,” ucapnya.

“Saya percaya bahwa saudara menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta dengan penuh tanggungjawab,” sambung Gubernur.

Gubernur juga menuturkan, maksud dilaksanakannya pelantikan ini pada momen Hari Jadi Kalteng ke-67 sebagai tanda
untuk mengajak Bupati, Pj Bupati, dan Pj Wali Kota se-Kalimantan
Tengah, untuk bisa memaknai untuk bersama-sama bekerja lebih keras lagi untuk kemajuan daerah
dan kesejahteraan masyarakat, sebagai tanda besarnya pengabdian dan cinta kepada Kalteng.

Sugianto Sabran selaku Gubernur juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Jaya S. Monong dan Efrensia L.P. Umbing, atas pengabdiannya selama menjabat Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas Periode 2019-2024.

“Kemudian, kepada Bapak Deddy Winarwan, Bapak Budi Santosa, dan Bapak Herson B. Aden, selamat bertugas mengabdi kepada masyarakat di kabupaten masing-masing,” tandasnya.

Sementara itu, Herson B Aden mengatakan, pihaknya akan menjalankan tugas sesuai apa yang ditugaskan oleh Mendagri. Dan yang paling utama, kata Herson adalah mengawal proses Bupati Gunung Mas yang definitif.

“Kita berdoa supaya proses pemilihan bupati di gunung mas berjalan dengan baik, dan yang saya lakukan selama ini nanti akan meneruskan apa yang merupakan satu kebijakan pak Jaya Monong dan ibu Effrensia yang belum dilaksanakan atau masih tertunda kita akan laksanakan, khususnya apa yang diperintahkan bapak gubernur tadi untuk peningkatan SPBE,” imbuhnya. (asp)