IWAPI Kalteng Bantu Korban Kebakaran di Flamboyan Bawah

, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kalimantan Tengah () menyalurkan bantuan sembako dan makanan untuk korban di Flamboyan, Palangka Raya, Jumat (31/5/2024).

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD , Asti Rizky Badjuri ke . Nampak bahagia anak-anak yang menjadi korban saat menerima kotakan berisi makanan.

Asty mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian pengurus IWAPI Kalteng dan juga IWAPI Kota Palangka Raya.

“Susah senangnya masyarakat adalah susah senangnya kita juga. Bersama IWAPI Kota, kami berkolaborasi untuk membantu saudara-saudara kita di Flamboyan,” ucapnya.

Asty menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bukan sekadar seremonial. Jika ada masyarakat yang terkena musibah, pihaknya selalu siap memberikan bantuan.

“Begitu mendengar ada saudara kita yang terkena musibah, kita langsung bergerak,” ujarnya.

Asty menambahkan bahwa pihaknya memang senang berbagi. Dia mengungkapkan bahwa memberi kepada sesama yang membutuhkan memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pihaknya.

“Hari ini kami telah membagikan makanan siap saji sebanyak 257 kotak serta bantuan beras sebanyak 48 sak, mie, , dan pakaian,” ungkap Asty.

Diketahui, kebakaran yang terjadi pada Senin (20/5/2024) lalu ini mengakibatkan 44 rumah terbakar, dengan 46 kepala dan 175 jiwa kehilangan tempat tinggal mereka.

Lurah Langkai, Sriwanti mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah peduli terhadap para korban kebakaran, termasuk kepada IWAPI.

Dia menyampaikan bahwa hingga saat ini sudah banyak pihak yang memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Flamboyan.

“Atas nama seluruh warga yang terdampak musibah ini, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuan moril dan materiil kepada warga kami,” bebernya. (asp)