Taufik Saleh: Kalteng Miliki Potensi Industri Pangan

Taufik Saleh saat berfoto bersama dengan awak media di Kota Palangka Raya, Jumat (31/5/2024)

, – Kantor Perwakilan (BI) Provinsi Kalimantan Tengah () menggelar silaturahmi dan bincang santai bersama awak media di Kota Palangka Raya, Jumat (31/5/2024).

Acara ini diadakan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi terutama untuk Kepala Perwakilan , Taufik Saleh, yang telah mengakhiri masa tugasnya atau pensiun.

Pada kesempatan itu, Taufik Saleh membagikan pengalamannya selama menjabat sebagai Kepala Perwakilan BI Provinsi Kalimantan Tengah. Ia mengatakan, bahwa Kalteng memiliki potensi dalam industri .

“Kalimantan Tengah memiliki peluang dalam bidang pangan. Peluang ini tentunya harus dapat dimaksimalkan agar industri pangan dapat di kembangkan,” ucapnya.

Taufik Saleh membeberkan, bahwa program estate yang telah berjalan di Kalteng telah mampu menjadi penopang perekonomian daerah. Salah satunya ketersediaan stok pangan.

“Potensi ini tentunya yang harus dioptimalkan kembali oleh pemerintah daerah. Sehingga kedepannya Kalimantan Tengah dapat menjadi daerah eksportir pangan,” harap Taufik.

Dia mengapresiasi langkah bersama yang dilakukan oleh pemerintah daerah, perbankan, dan dunia usaha yang turut serta menjaga stabilitas di Kalteng selama ini. Ia berharap kolaborasi tersebut dapat terus terjalin dengan baik.

“Kita perlu meningkat kolaborasi dalam menjaga perekonomian ini agar dapat berjalan baik,” demikian Taufik Saleh. (asp)