Ketua DPRD Palangka Raya Apresiasi Kepolisian dan BNN Berantas Narkoba

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto

, – Ketua Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto mengapresiasi atas upaya pihak Kepolisian dan Badan Nasional () telah bekerja keras dalam memberantas peredaran .

“Kami mengapresiasi atas upaya pihak kepolisian dan Badan Narkotika Nasional (BNN) yang telah bekerja keras dalam memberantas peredaran narkoba,” ucap Sigit, Senin (3/6/2024).

Kendati, Sigit menegaskan, bahwa upaya represif saja tidak cukup, harus ada sinergi antara tindakan pencegahan, penegakan , dan rehabilitasi bagi para pengguna narkoba.

“Untuk memutus mata rantai peredaran narkoba, kita juga harus fokus pada pencegahan dan rehabilitasi. Kita harus memberikan kesempatan bagi mereka yang terjebak dalam jeratan narkoba untuk kembali ke jalan yang benar,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Umum Asosiasi Dewan Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) ini mengajak, seluruh warga Kota Palangka Raya untuk waspada terhadap peredaran narkoba di sekitar.

Dia juga mengimbau, agar masyarakat tidak ragu untuk melaporkan segala bentuk aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

“Keterlibatan aktif masyarakat dalam pengawasan lingkungan dapat menjadi kunci dalam memerangi peredaran narkoba,” pungkasnya. (asp)