Manfaatkan Layanan Kesehatan Puskesmas dan Posyandu

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Nohaini (ist)

, – Anggota Komisi C , Nohaini mengajak seluruh masyarakat di Palangka Raya untuk memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Puskesmas dan Posyandu.

“Masyarakat diharapkan memanfaatkan layanan kesehatan yang disediakan oleh Puskesmas dan Posyandu. Hal ini penting sebagai upaya menjaga kondisi kesehatan masyarakat,” ucapnya, Minggu (9/6/2024).

Menurut Norhaini, bahwa pelayanan kesehatan yang terjangkau dan mudah diakses, merupakan kunci utama dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif.

“Saya yakin dengan mengajak masyarakat untuk aktif memanfaatkan layanan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan melakukan pemeriksaan rutin dapat meningkat di kalangan masyarakat Palangka Raya,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi partai Golongan Karya () ini membeberkan pentingnya peran Posyandu sebagai pusat pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan.

“Melalui kegiatan pemantauan tumbuh kembang balita, imunisasi, dan penyuluhan kesehatan, Posyandu menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan penyakit dan peningkatan kesehatan ,” tandasnya. (asp)