Komisi B DPRD Palangka Raya Dorong Pemko Bina UMKM

Wakil Ketua I Komisi B DPRD Palangka Raya, Dudie B Sidau (ist)

, – Wakil Ketua I Komisi B Palangka Raya, Dudie B Sidau, menyoroti perlunya pembinaan yang lebih intensif bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah () oleh Pemerintah Kota (Pemko) setempat.

Dudie menekankan urgensi pembinaan ini sebagai langkah strategis untuk menjamin pertumbuhan serta keberlangsungan UMKM di tengah kompleksitas tantangan .

Menurutnya, UMKM memiliki peran vital dalam perekonomian daerah, namun kerap menghadapi berbagai kendala yang bisa mengancam eksistensinya, termasuk risiko bangkrut.

“Pembinaan komprehensif dan terarah dari dianggap sebagai langkah pencegahan yang efektif untuk mendukung perkembangan berkelanjutan UMKM,” katanya, Minggu (9/6/2024).

Dudie kembali menekankan, bahwa melalui pembinaan yang tepat, UMKM dapat didorong, dibimbing, dan didukung untuk meningkatkan kualitas usaha, pemasaran produk, manajemen keuangan, serta inovasi.

“Dengan demikian, diharapkan UMKM dapat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi persaingan pasar dan mengurangi risiko kebangkrutan yang sering mengintai,” pungkasnya. (asp)