Dewan Kalteng Minta Realisasi Aspirasi Masyarakat di Wilayah Kecamatan Lamandau

Anggota DPRD Kalteng, Heri Santoso (ist)

, – Anggota Kalimantan Tengah (Kalteng), Heri Santoso menekankan perlunya Pemerintah Daerah (Pemda) mengakomodasi aspirasi masyarakat di Kecamatan , Kabupaten Lamandau.

“Kami menerima sejumlah aspirasi penting dari masyarakat Lamandau selama kami di sana, terutama terkait ,” ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Heri Santoso menyebut salah satu aspirasi masyarakat adalah perbaikan rumah dinas Babinsa yang kondisinya sangat memprihatinkan, dengan kerusakan berat dan atap bocor saat hujan.

“Selain itu, akses jalan menuju desa-desa di Kecamatan Lamandau perlu diperbaiki karena saat ini tidak dapat dilalui kendaraan roda 4,” tambahnya.

Politisi partai ini juga menyoroti kebutuhan akan ketersediaan listrik yang stabil 24 jam dan pembangunan menggunakan dana desa untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih, mengingat sungai-sungai di wilayah tersebut tercemar.

“Masyarakat juga meminta pembangunan PDAM menggunakan dana desa, karena disana itu kesulitan mendapatkan air bersih, sebab sungai-sungai yang ada tercemar dan airnya tidak layak untuk digunakan,” tandasnya. (asp)