Pentingnya Penanganan Drainase Akibat Curah Hujan

Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung (ist)

, – Komisi B Palangka Raya, Nenie Adriati Lambung menekankan pentingnya penanganan masalah drainase di tengah genangan air yang diakibatkan oleh curah hujan tinggi di kota Palangka Raya.

Dia meminta instansi teknis yang bertanggung jawab untuk segera melakukan lelang pekerjaan drainase guna mengatasi masalah ini.

“Saya percaya bahwa instansi teknis memiliki solusi tersendiri terkait penanganan drainase di wilayah Palangka Raya,” ucapnya, Rabu (12/6/2024).

Nenie menegaskan bahwa genangan air yang merata di berbagai lokasi di Palangka Raya harus menjadi perhatian serius bagi instansi teknis Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya.

Menurut Politisi ini, penanganan masalah drainase memerlukan kolaborasi antara , Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ( ), dan balai kementerian terkait.

Dia menegaskan, bahwa penanganan genangan air bukan hanya tanggung jawab Pemko, melainkan juga memerlukan kerjasama lintas sektor untuk mencapai solusi yang efektif.

“Saya berharap langkah konkret segera diambil untuk mengatasi masalah drainase dan genangan air di Palangka Raya,” pungkas Nenie. (asp)