Kadisbun Kalteng Dampingi Gubernur Buka Pasar Murah di Kotim

Kadisbun Provinsi Kalteng, Rizky Ramadhana Badjuri (paling kanan) saat mendampingi Gubernur Kalteng membuka pasar murah di Islamic Center Sampit, Kotawaringin Timur

, – Kepala Dinas Perkebunan (Kadisbun) Kalteng, Rizky R. Badjuri mendampingi Gubernur, H. Sugianto Sabran membuka di Kabupaten Kotawaringin Timur (), Jumat (14/6/2024).

Pasar Murah di Kotawaringin Timur ini dilaksanakan di enam titik lokasi secara bersamaan secara virtual dari Islamic Center , Kotawaringin Timur.

Dalam sambutannya, Gubernur Sugianto Sabran mengatakan, kegiatan Pasar Murah dan penyerahan hewan qurban ini dilaksanakan di 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng secara serentak.

“Tahun ini total hewan qurban yang disalurkan ke 14 Kabupaten/Kota adalah 1000 ekor sapi,” ucapnya.

Gubernur menyebut, kegiatan Pasar Murah ini merupakan kegiatan berbagi menjelang Hari Raya 1445 H.

kita tahun ini meningkat dengan signifikan, diperkirakan menyentuh angka 10 T pada saat anggaran perubahan nanti. Untuk itu sangat logis jika 7 sampai 8 persen kita berbagi dalam bentuk Program Pasar Murah. Untuk itu saya mengimbau Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur agar melakukan hal serupa,” jelasnya.

Kegiatan Pasar Murah di Kabupaten Kotawaringin Timur ini dilaksanakan di enam titik lokasi yaitu Islamic Center, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 7000 paket.

Desa Pundu Kecamatan Cempaga Hulu 1000 paket, Kelurahan Kota Besi Hulu 2000 paket, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang 2500 paket, Kelurahan Baamang, Kecamatan Baamang 1000 paket dan Kelurahan Mentaya Seberang, Kecamatan Seranau 1500 paket.

Adapun paket sembako tersebut berisikan beras 10 Kg dan minyak goreng 900 ML senilai Rp192.500, kemudian disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp172.500 dan Ketua DAD Kalteng sebesar Rp20.000, sehingga paket sembakonya gratis untuk masyarakat. (asp)