Peringati Idul Adha, LPKA Palangka Raya Gelar Pemotongan Qurban

Pegawai LPKA Palangka Raya membagikan daging qurban yang telah dipotong.

, – Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya menggelar kegiatan pemotongan hewan qurban di LPKA sebagai bagian dari kegiatan bersama hari raya 1445 H tahun 2024, Senin (17/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada anak binaan dan seluruh pegawai LPKA untuk turut serta dalam ibadah qurban serta mempererat rasa kebersamaan.

Pemotongan hewan qurban dilakukan dengan mengikuti seluruh protokol yang berlaku, termasuk penggunaan alat-alat yang steril dan penanganan hewan yang sesuai dengan aturan .

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini tidak hanya sebagai ibadah, tetapi juga sebagai momen untuk mengajarkan nilai-nilai keagamaan dan kepedulian kepada anak binaan yang sedang menjalankan masa pembinaan di lingkungan LPKA,” ujar Ngadi, Kepala .

Selain pemotongan hewan qurban, LPKA Kelas II Palangka Raya juga mengadakan kegiatan sholat IED bersama di lingkungan hunian anak binaan serta membuka layanan kunjungan secara tatap muka bagi anak binaan yang ingin datang menjenguk di hari yang istimewa ini.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya shola ied bersama dan dibukanya layanan kunjungan ini dapat memberikan rasa nyaman bagi anak binaan untuk dapat ikut serta merayakan hari raya Idul Adha bersama orang yang mereka sayangi,” tambah Ngadi.

Program ini merupakan bagian dari upaya LPKA dalam memberikan pendampingan yang holistik kepada seluruh anak binaan. Melalui kegiatan ini, LPKA berupaya untuk membentuk karakter dan nilai-nilai positif dalam diri anak binaan, sekaligus mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat dengan bekal yang lebih baik.

Hewan qurban yang telah disembelih selanjutnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan sebagai bentuk kebersamaan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya dalam merayakan hari raya Idul Adha 1445 H dan memberikan pembinaan terbaik bagi anak binaan. (yud)