Ketua DPRD Kalteng Ajak Kader Fordayak Terus Gelorakan Semangat Persatuan

Ketua DPRD Provinsi Kalteng saat memberikan sambutannya pada pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Fordayak se-Kalteng Tahun 2024

, – Ketua Provinsi Kalimantan Tengah (), Muhammad , menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) Forum Pemuda Dayak () se-Kalteng Tahun 2024.

Musda Fordayak yang dihadiri se-Kalimantan Tengah ini dilaksanakan terpusat di Ballroom hotel Aurilla, Jalan Adonis Samad, Palangka Raya, Minggu (16/6/2024).

Wiyatno menyampaikan, sebagai sebuah organisasi kemasyarakatan (ORMAS) berbasis keanggotaan Dayak, yang berkembang di Kalteng, Fordayak tentu sudah menunjukan eksistensi dan kiprahnya di pembangunan daerah.

Selain itu juga hemat Wiyatno, Fordayak juga telah berkontribusi aktif dalam kegiatan pelayanan sosial kemasyarakatan, menjaga persatuan dan kesatuan bagi keberagaman bersendikan nilai- nilai luhur bangsa dan nilai kearifan lokal dayak.

Untuk itu, dirinya menyampaikan apresiasi kepada Fordayak yang selama ini telah memberikan kontribusinya terhadap pembangunan di daerah kabupaten/kota masing-masing.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam hal ini DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kontribusi yang sudah dilakukan,” ucap Wiyatno.

Selain itu, Ketua DPRD Kalteng ini mengajak semua kader Fordayak agar terus menggelorakan semangat persatuan, kesatuan dan keberagaman di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

“Tetap terus menggelorakan semangat persatuan, kesatuan dalam keberagaman. Jadilah agen perubahan, agen pluralisme yang memegang teguh Falsafah Huma Betang, tidak hanya dinyatakan tetapi dilakukan,” ungkapnya.

Kegiatan Musda ini mengambil tema: Meningkatkan Peran serta Forum Pemuda Dayak (Fordayak) Mewujudkan cita- cita berbangsa, bernegara, beradat, berbudaya dan dalam bermasyarakat dengan menjunjung tinggi Falsapah Huma Betang. (asp)