Gubernur Kalteng Restui Alfian Mawardi Maju Pilkada Kapuas 2024

M. Alfian Mawardi

, PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (), H. , memberikan restu kepada Muhammad Alfian Mawardi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah () Kabupaten Kapuas 2024.

Alfian, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalteng, dikenal luas sebagai sosok yang merakyat dan telah mendapatkan dukungan dari kalangan anak muda Kapuas.

Sabran menyampaikan restu tersebut melalui video konferensi saat di Kotawaringin Barat (Kobar), dengan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, , yang juga membuka pasar murah di Kabupaten Kapuas pada Minggu (16/6/2024).

Gubernur Sugianto Sabran menyatakan, bahwa Alfian Mawardi adalah putra terbaik dari Kabupaten Kapuas dan berharap agar Alfian dapat memimpin Kabupaten Kapuas di masa depan.

“Ini (Alfian) punya hajat juga. Mudah-mudahan yang muda ini bisa memimpin Kabupaten (Kapuas) ke depan,” ujarnya.

Orang nomor satu di Kalteng ini menjamin pimpinan yang diinginkan dirinya pasti orang yang suka bersedekah. “Tapi saya jamin, pimpinan yang saya inginkan pasti orang suka bersedekah,” ungkapnya.

Selain mendapatkan restu dari Gubernur, Alfian Mawardi juga telah menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Kapuas ke beberapa partai politik ().

Langkah tersebut menunjukkan keseriusan Alfian dalam mencalonkan diri dan komitmennya untuk membawa perubahan positif bagi Kabupaten Kapuas.

Alfian Mawardi dikenal sebagai sosok yang dekat dengan masyarakat dan aktif dalam berbagai organisasi. Tentunya, dukungan dari Gubernur Kalteng ini diharapkan dapat meningkatkan peluangnya dalam memenangkan Pilkada Kapuas 2024. (asp)