Bapas Palangka Raya Gelar Kegiatan Bimbingan Kepribadian Bersama Yayasan Huma Hawa Oasis

Pihak Bapas Palangka Raya bersama klien dalam pembukaan Bimbingan Kepribadian

, – Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Palangka Raya, Kantor Wilayah Kementerian dan HAM Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan Bimbingan Kepribadian bagi Klien Pemasyarakatan di Aula mulai pukul 08.00 WIB, Kamis (20/6/2024).

Kepala Bapas Palangka Raya, Dwi Santosa dalam hal ini diwakilkan Plh. Kepala Bapas Palangka Raya, Ibrahim membuka pelaksanaan kegiatan.

Hadir narasumber dari Yayasan Huma Hawa Oasis, Istiqamah Hafid, Gerry Olvina Faz dan Ari Pamungkas. Bimbingan kepribadian diikuti oleh 10 (sepuluh) orang klien Pemasyarakatan Bapas Palangka Raya, diantaranya lima klien anak dan lima klien dewasa.

Dalam sambutannya Plh. Kepala Bapas berpesan kepada para klien untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga diharapkan kedepannya dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Diharapkan dengan mengikuti kegiatan ini dapat memberikan ilmu pengetahuan dan pengalaman kepada para klien sehingga kedepannya dapat menentukan apa jalan yang terbaik untuk kehidupan sehari-hari, yang penting laksanakan apa yang diperoleh dari kegiatan ini sesuai dengan peraturan perundang-undangan, jangan melakukan perbuatan yang melanggar hukum karena penyesalan itu selalu datang di akhir,” ucap Ibrahim dalam sambutannya.

Kegiatan juga diisi dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Balai Pemasyarakatan Kelas I Palangka Raya dengan Yayasan Huma Hawa Oasis tentang Layanan Bimbingan Kepribadian Klien Pemasyarakatan Bapas Palangka Raya.

Kemudian penyematan tanda peserta bimbingan kepribadian kepada perwakilan klien dan penyerahan cinderamata oleh Plh. Kepala Bapas kepada Yayasan Huma Hawa Oasis. (yud)