Susi Idawati Imbau Masyarakat Lebih Aktif Ajak Anaknya Jalani Imunisasi

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Susi Idawati (ist)

, – Anggota Komisi C , Susi Idawati mengimbau masyarakat untuk lebih aktif dalam mengajak anak-anak mereka menjalani imunisasi.

Menurutnya, imunisasi merupakan langkah penting dalam menjaga anak dan mencegah penyebaran penyakit yang dapat dicegah melalui . Dia menekankan, bahwa keberhasilan program imunisasi sangat bergantung pada peran aktif masyarakat.

“Partisipasi aktif dalam program imunisasi di Posyandu maupun di Puskesmas menjadi kunci keberhasilan dalam melindungi anak-anak dari berbagai penyakit yang dapat dicegah melalui imunisasi,” ucap Susi, Kamis (12/6/2024).

Ia juga menegaskan bahwa tanggung jawab untuk imunisasi anak bukan hanya pada pemerintah atau lembaga kesehatan, tetapi merupakan tanggung jawab bersama seluruh masyarakat.

Dengan mendukung program imunisasi, politisi Partai ini berharap, bisa menciptakan yang lebih sehat dan aman bagi anak-anak di Palangka Raya.

“Memberikan imunisasi yang tepat dan tepat waktu dapat melindungi anak-anak dari risiko penyakit serius dan memastikan pertumbuhan serta perkembangan mereka yang optimal,” imbuhnya.

Susi Idawati menggarisbawahi bahwa imunisasi anak adalah dalam kesehatan masa depan mereka. Dengan bersama-sama mendukung program imunisasi, dapat memastikan bahwa generasi penerus dapat tumbuh dalam lingkungan yang lebih sehat dan terhindar dari penyakit yang dapat dicegah.

“Melalui imunisasi, kita bukan hanya melindungi anak-anak kita tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk memiliki masa depan yang lebih sehat dan cerah,” pungkasnya. (asp)