Komisi A DPRD Palangka Raya Dorong Pemko Optimalkan Penerapan E-Government

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany (ist)

, – Anggota Komisi A , Shopie Ariany mendorong Pemerintah Kota (Pemko) setempat, untuk meningkatkan optimalisasi penerapan E-Government.

Dia menekankan pentingnya memajukan layanan publik melalui , dengan mengintegrasikan informasi dalam berbagai aspek pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Shopie, pemanfaatan teknologi digital akan membuat proses pelayanan publik menjadi lebih efisien, transparan, dan mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Pemko harus memastikan ketersediaan akses yang luas dan stabil, serta pengembangan yang user-friendly. Dengan begitu, dapat mempercepat transformasi digital dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” ucapnya, Sabtu (15/6/2024).

Selain itu, legislator dari partai Perindo ini juga menekankan pentingnya pelatihan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait penggunaan layanan E-Government.

“Dengan meningkatkan literasi digital di kalangan masyarakat, diharapkan penerimaan dan manfaat dari E-Government dapat dirasakan secara menyeluruh dan merata di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.

Shopie berharap dengan optimalisasi E-Government, pelayanan publik di Palangka Raya akan semakin maju, memberikan kemudahan, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (asp)