Mendorong Masyarakat Bersama-sama Kembangkan UMKM Lokal

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Dudie B Sidau

, – Anggota Kota Palangka Raya, Dudie B Sidau masyarakat dalam upaya pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah ().

“Kita memiliki potensi besar di sekitar kita maka dari itu mengajak bersama-sama mengoptimalkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai poros utama pertumbuhan lokal,” ucapnya Senin (27/5/2024).

Dengan mendukung UMKM, tidak hanya memberdayakan para pelaku usaha kecil, tetapi juga menggerakkan roda ekonomi di tingkat lokal yang berkelanjutan.

“Mari tunjukkan dukungan kita dengan membeli produk lokal, memberikan akses pendanaan yang lebih mudah, dan menciptakan yang kondusif untuk pertumbuhan UMKM. Bersama, kita bisa menciptakan masyarakat yang lebih mandiri dan sejahtera,” tambahnya.

Selain itu, penting untuk menekankan manfaat dari pengembangan UMKM, seperti peningkatan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi lokal, pengurangan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat setempat.

“Ini tentunya akan, memberikan ide atau ajakan konkret untuk mendukung UMKM, seperti membeli produk lokal atau memberikan akses pendanaan yang lebih mudah, juga dapat memotivasi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan UMKM,” ungkapnya. (udi)