Shopie Ariany Ajak Masyarakat Palangka Raya Manfaatkan Layanan Vaksinasi Rabies

Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Shopie Ariany (ist)

, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi A Palangka Raya, Shopie Ariany mengimbau, masyarakat untuk memanfaatkan layanan yang disediakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan (DPKP) Palangka Raya.

Langkah ini diambil untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan terhadap hewan peliharaan dan mencegah penularan penyakit rabies.

Shopie menegaskan, bahwa adalah langkah preventif yang efektif dalam menjaga kesehatan dan keselamatan hewan peliharaan serta mencegah penyebaran penyakit rabies ke manusia.

“Memanfaatkan layanan vaksinasi ini, masyarakat dapat turut berperan dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyakit rabies di sekitar,” ucapnya, Senin (17/6/2024).

Menurut Shopie, program vaksinasi rabies yang diselenggarakan oleh merupakan upaya konkret untuk melindungi kesehatan hewan dan mencegah penularan penyakit ke manusia. Ia menekankan bahwa partisipasi aktif masyarakat sangat diperlukan dalam program ini.

Shopie juga menyoroti pentingnya sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat vaksinasi rabies serta pentingnya menjaga kesehatan hewan peliharaan.

“Dengan pemahaman yang baik tentang penyakit rabies dan langkah-langkah pencegahannya, diharapkan masyarakat dapat lebih proaktif dalam melindungi diri dan hewan peliharaan dari risiko penularan rabies,” pungkasnya.

Ia berharap melalui edukasi yang terus dilakukan, masyarakat Palangka Raya akan lebih sadar akan bahaya rabies dan pentingnya vaksinasi untuk hewan peliharaan mereka. Dengan demikian, risiko penyebaran penyakit ini dapat diminimalisir secara signifikan.

Shopie mengajak semua warga untuk mendukung program vaksinasi rabies dan turut serta dalam menjaga kesehatan dan keselamatan lingkungan mereka.

“Keterlibatan aktif masyarakat adalah kunci keberhasilan dalam upaya pencegahan rabies,” tutupnya. (asp)