Hasan Busyairi Tekankan Penanganan Stunting di Palangka Raya dari Skala Terkecil

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi (ist)

, – Ketua Komisi C , Hasan Busyairi menekankan, pentingnya di Kota Palangka Raya dengan pendekatan dari skala terkecil.

Ia menggarisbawahi perlunya langkah-langkah preventif yang dimulai dari menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya untuk mengatasi masalah yang menjadi perhatian serius dalam masyarakat.

“Penanganan stunting tidak hanya melibatkan intervensi medis, tetapi juga memerlukan peran aktif dari masyarakat dalam menjaga lingkungan yang sehat dan mempraktikkan pola hidup yang sehat,” ucapnya, Senin (17/6/2024).

Menurut Hasan, memulai dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menerapkan pola makan yang seimbang dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya.

Ia menegaskan, bahwa pendekatan ini harus dilakukan secara konsisten dan melibatkan semua pihak.

Legislator dari Golkar ini menekankan urgensi penanganan stunting sebagai langkah preventif untuk menjaga kesehatan generasi muda dan memastikan -anak yang optimal.

“Dimulai dari skala terkecil, seperti menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan menerapkan pola makan yang seimbang, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menurunkan angka stunting di Kota Palangka Raya,” tambahnya.

Hasan menyampaikan bahwa upaya penanganan stunting memerlukan pendekatan yang holistik dan berkelanjutan. Ia berharap dengan pendekatan ini, Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Melalui pendekatan yang holistik dan berkelanjutan, diharapkan Kota Palangka Raya dapat menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak,” pungkasnya. (asp)