Polda Kalteng Gelar Bakti Kesehatan, Sekaligus Bagikan 1500 Paket Bansos

Wakapolda Brigjen Pol Agung Budijono memantau langsung bakti kesehatan kepada masyarakat.

, – Menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke-78, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rangkaian kegiatan Bakti (Baktikes) dan Bakti (Baksos) bagi masyarakat secara gratis, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tambun Bungai, Jalan Ahmad Yani, Kota Palangka Raya, Rabu (26/6/2024).

Kegiatan tersebut, dibuka Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dan dihadiri sejumlah pejabat utama Polda, , serta masyarakat umum.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalteng menyampaikan bahwa Baktikes digelar dalam rangka pembinaan tradisi yang diperingati setiap tanggal 1 Juli.

Agung juga mengatakan bahwa pemberian pelayanan kesehatan ini sangatlah penting bagi masyarakat, karena kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Tanggung jawab terhadap kesehatan merupakan kewajiban bersama, guna memberikan kemanfaatan sekaligus meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar.

“Harapannya, kegiatan ini juga dapat memberikan dampak yang positif, baik secara kesehatan maupun bantuan sosialnya, sehingga masyarakat dapat terhindar dari masalah kesehatan dan stunting,” ucap Wakapolda.

Sementara itu, di tempat yang sama Kabiddokes Kombes Pol Danang Pramudji, M.A.R.S. menambahkan, dalam Baktikes kali ini pihaknya telah menyiapkan beberapa jenis pelayanan kesehatan dengan target 1400 masyarakat, serta pemberian bansos sebanyak 1500 paket sembako.

Adapun pelayanan kesehatan tersebut, yaitu pengobatan umum dan spesialis, pelayanan stunting bagi anak, pemeriksaan ibu hamil dan khitanan massal serta operasi celah bibir atau lelangit.

“Semoga melalui kegiatan ini, dapat memberikan dampak yang baik bagi masyarakat khususnya para lansia dan balita. Sehingga dapat terhindar dari stunting atau kekurangan gizi,” pungkasnya.

Sebagai informasi, di akhir kegiatan itu Wakapolda bersama rombongan turut mengikuti Baktikes yang digelar serentak diseluruh Indonesia secara virtual, dengan pimpinan Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo. (yud)