Atlet Panahan Kalteng Raih Juara di Jogya Open Archery

Atlet Panahan Kalteng, Linda Lestari berhasil meraih juara ketiga pada babak total kualifikasi divisi recurve putri di event Jogya Open Archery Competition

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Atlet asal Kalimantan Tengah (Kalteng), Linda Lestari, berhasil meraih juara ketiga pada babak total kualifikasi divisi recurve putri pada kejuaraan Jogya Open Archery Competition yang berlangsung di Jogjakarta.

Kompetisi ini diselenggarakan mulai 23 Juni hingga 1 Juli 2024 di lapangan panahan Kopertis Kota Jogjakarta.

“Iya, Lnda Lestari juara 3 total kualifikasi divisi recurve putri. Besok masih main di aduan perorangan putra putri dan aduan mix team divisi recurve,” ungkap Pelatih Panahan Kalteng, Putu Wiartha, Rabu (26/6/2024).

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Pengprov , , menjelaskan bahwa pihaknya mengirimkan 10 atlet untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Tim terdiri dari 3 atlet divisi recurve, 4 atlet divisi compound, dan 3 atlet divisi standar bow.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi hasil pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) yang sudah dijalankan. Kami akan melihat kekurangan yang masih ada agar bisa diperbaiki dan tampil maksimal di nanti,” ujar Junaidi.

Ia menegaskan bahwa ajang ini merupakan kesempatan penting untuk mengasah keterampilan dan meningkatkan performa atlet sebelum menghadapi Pekan () XXI.

Sementara itu, Manager Tim Panahan Kalteng, Andi Wirahadi Kusuma, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dan atas dukungannya dalam memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami berharap tryout ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi para atlet dan meningkatkan performa mereka untuk PON XXI,” tuturnya.

Andi menekankan pentingnya dukungan berkelanjutan dari berbagai pihak untuk memajukan olahraga panahan di Kalteng dan mempersiapkan atlet-atlet terbaik untuk bersaing di tingkat nasional.

Kejuaraan Jogya Open Archery Competition tidak hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga merupakan platform untuk para atlet mengukur kemampuan mereka dan mendapatkan pengalaman bertanding yang berharga.

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, para atlet panahan Kalteng diharapkan dapat terus mengukir prestasi dan membawa kebanggaan bagi daerahnya. (asp)