Presiden Jokowi Resmikan Gedung Pascasarjana IAIN Palangka Raya

, PALANGKA RAYA – Presiden () meresmikan gedung Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Jalan G. Obos Palangka Raya, Kamis (27/6/2024) pagi.

Pembangunan gedung Pascasarjana IAIN Palangka Raya ini merupakan salah satu program pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan oleh pemerintah di Kalimantan Tengah ().

Pada peresmian itu, didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Gubernur Kalteng , dan Rektor IAIN Palangka Raya Ahmad Dakhoir.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada pagi hari ini, saya resmikan pembangunan rehabilitasi dan renovasi sarana dan prasarana pendidikan di Kalimantan Tengah,” ucap Jokowi.

Presiden Jokowi menyebut, selama tiga tahun dari 2020-2203 di Provinsi Kalteng telah dilaksanakan baik pembangunan rehabilitasi dan renovasi pada fasilitas-fasilitas pendidikan.

“Di IAIN, kemudian di beberapa SD, dan SMP serta madrasah-madrasah yang ini dilakukan agar sarana dan prasarana yang ada bisa lebih bermanfaat bagi mahasiswa, bagi anak-anak sekolah kita,” ujar Jokowi.

Presiden Jokowi mengharapkan, pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan dengan menghabiskan Rp 84,2 miliar ini bisa meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul disegala bidang.

“Kita harapkan sumber daya manusia, SDM-SDM unggul bisa kita dapatkan dari manfaat pembangunan renovasi dan rehabilitasi yang telah dilakukan yang menghabiskan anggaran 84,2 miliar,” tutup Presiden. (asp)