Ribuan Masyarakat Hadir pada Perayaan Milad ke-7 Hasanka Boarding School

, PALANGKA RAYA – Ribuan masyarakat hadir pada peringatan dalam rangka perayaan Milad ke-7 tahun Hasankan Boarding School, di Jalan Sethadji Palangka Raya, Kamis (27/6/2024) malam.

“Perkiraan yang hadir tadi ada sekitar 3000 orang lebih,” kata Ketua Panitia Milad ke-7 Hasanka Boarding School, Riza Maulidin usai kegiatan.

Pada perayaan tersebut dihadiri oleh Pendiri Yayasan Harapan Insan Kalimantan (Hasanka) Boarding School yang juga Anggota dapil Kalteng Iwan Kurniawan, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kemudian hadir juga Ketua Kalteng , Nuryakin, tamu undangan lainnya, serta penceramah Guru Yanor dari Kelua, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sejumlah doorprize diundi untuk jamaah yang hadir tablig akbar tersebut, seperti 7 paket umroh, 7 sepeda, 7 kulkas, 7 magicom, dan beberapa barang lainnya.

Pendiri Yayasan Hasanka Boarding School Palangka Raya, Iwan Kurniawan, menyatakan harapannya agar Hasanka dapat mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berakhlaq mulia.

“Kami berharap Hasanka bisa berkontribusi untuk mencetak SDM Kalteng yang unggul dan sejajar dengan daerah lainnya,” ujar Iwan Kurniawan.

Diketahui, Hasanka Boarding School telah merayakan Milad ke-7 tahun sejak berdirinya pada 17 Juli 2017 dan diresmikan oleh Menteri Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran, yang turut hadir dalam acara tersebut, memberikan doa agar Hasanka terus maju dan berkembang.

“Saya doakan mudah-mudahan dengan Milad ke-7 Hasanka ini, pesantrennya semakin besar dan selalu diberkati oleh Allah SWT,” kata Sabran saat diwawancarai oleh sejumlah media. (asp)