Gelaran Seni Budaya Menjadi Langkah Melestarikan Seni Budaya yang Ada di Kalteng

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalimantan Tengah Adiah Chandra Sari, saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan gelar seni budaya

, Kalimantan Tengah melalui UPT Taman Budaya menggelar kegiatan gelar musik untuk dunia, di halaman UPT taman budaya, Sabtu (29/6/2024).

Kepala Dinas dan Kalimantan Tengah, Adiah Chandra Sari mengatakan, seni budaya menjadi salah satu wujud nyata dari strategi pengembangan dan pelestarian yang berkesinambungan.

“Dengan adanya hal tersebut tentunya kita berharap ini berdampak terhadap perkembangan seni budaya di Kalimantan Tengah, para pelaku seni jangan berkecil hati karena yang tampil di panggung pertunjukan ini kami harapkan saling bergantian,” ucapnya.

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana maksud dan tujuan yang diharapkan bersama yaitu menghasilkan peningkatan kreatifitas para seniman.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah tentunya dalam hal ini memberikan apresiasi dan pembinaan terhadap para pelaku seni, melalui kegiatan “Gelar Seni Budaya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala UPT Taman Budaya Kalimantan Tengah Wildae D Binti menambahkan, bahwa gelaran seni budaya yang diadakan kali ini dalam rangka melestarikan dan mencintai warisan seni budaya yang dimiliki oleh daerah.

“Acara semacam ini dapat berperan penting dalam menyebarkan kesadaran akan kekayaan seni budaya lokal, serta memotivasi masyarakat untuk merawat, menghargai, dan melindungi warisan budaya mereka,” ungkapnya. (udi)