IAKN Palangka Raya Gelar PPL untuk Mahasiswa Kepemimpinan Kristen dan Pastoral Konseling

, – Program Studi Kepemimpinan Kristen dan Pastoral Konseling, Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Palangka Raya, melaksanakan pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) tahun 2024.

Wakil Dekan I Pribadyo Prakosa S.Si M.Si.,Teol mengatakan, PPL merupakan hal penting yang dilakukan oleh mahasiswa di tahun ketiga masa pendidikannya.

“Melalui PPL para mahasiswa akan diperhadapkan pada gambaran umum situasi dan kondisi kerja, sebagai upaya mempraktekan teori atau yang telah diterima selama ini,” ucapnya dalam sambutan sebelum membuka resmi kegiatan tersebut, Sabtu (30/6/2024).

Sementara Ketua Panitia Kepemimpinan Kristen, Eva Inriani, M.Th, menyampaikan, pertama-tama mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan IAKN, untuk menyiapkan tempat, memberikan perhatian dan memberikan ilmu kepada mahasiswa yang melaksanakan PPL selama ini.

“Pembekalan ini kami harapan mahasiswa/i dapat dibekali dan persiapkan sebaik mungkin untuk mengikuti PPL kurang lebih dua bulan, serta nanti di tempat mereka PPL mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang mereka peroleh selama tiga tahun berjalan tidak saja secara teori tetapi juga secara praktek,” ungkapnya. (udi)