Pemko Palangka Raya Diminta Lakukan Pemerataan Kualitas dan Fasilitas Pendidikan

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi

, Ketua Komisi C Palangka Raya, Hasan Busyairi, meminta Pemerintah Kota (Pemko) setempat untuk segera melakukan pemerataan kualitas dan fasilitas .

Upaya ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang sama bagi setiap anak untuk mendapatkan pendidikan berkualitas dan menciptakan pendidikan yang merata dan adil bagi seluruh warga.

Busyairi menegaskan pentingnya bagi anak-anak untuk dapat bersekolah di institusi pendidikan yang letaknya sesuai dengan domisili mereka. Hal ini akan memudahkan aksesibilitas pendidikan dan mengurangi potensi putus sekolah akibat jarak yang jauh dan biaya tambahan.

“Pemerataan lokasi sekolah ini diharapkan dapat mempermudah aksesibilitas pendidikan dan membantu mengurangi potensi putus sekolah,” ujarnya, Selasa (9/7/2024).

Selain itu, pemerataan kualitas pendidikan juga dianggap penting untuk menghilangkan stigma yang sering melekat pada sekolah favorit. Busyairi menyatakan bahwa semua sekolah harus memiliki standar mutu pendidikan yang sama, sehingga tidak ada lagi sekolah yang dianggap lebih unggul daripada yang lain.

“Dengan demikian, setiap anak memiliki kesempatan yang setara untuk belajar dan berkembang tanpa adanya label sekolah favorit yang hanya meningkatkan disparitas di masyarakat,” tandasnya. (asp)