Lantik Pengurus KONI Palangka Raya, Rahmat Hidayat Minta Pembinaan Altet Muda

BALANGANEWS, – Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia () Provinsi Kalimantan Tengah (), , resmi mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kota Palangka Raya masa bhakti 2024-2028.

Acara ini berlangsung pada Rabu (10/7/2024) dan dihadiri oleh Pejabat Wali Kota Palangka Raya, , serta beberapa pengurus KONI kabupaten dan pengurus cabang olahraga.

Dalam sambutannya, Rahmat Hidayat menyatakan bahwa Kalimantan Tengah siap menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan diselenggarakan di dua provinsi, yakni di Aceh dan Sumatra Utara.

Ia mengapresiasi kontribusi besar dari atlet-atlet yang berasal dari Kota Palangka Raya, di mana sekitar 50 persen atlet berasal dari pembinaan KONI Kota Palangka Raya.

“Kontribusi atlet PON Kalteng 50 persen berasal dari Kota Palangka Raya yang dibina KONI Kota Palangka Raya,” ujar Rahmat yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama Independen .

Untuk itu, Rahmat Hidayat meminta kepada Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo dan jajarannya kedepan untuk terus melanjutkan tradisi pembinaan atlet muda.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, menyatakan bahwa Palangka Raya tetap menjadi barometer penyumbang atlet terbesar untuk PON.

Ia menegaskan bahwa pembinaan atlet usia muda adalah prioritas utama KONI Kota Palangka Raya, dengan dukungan sarana dan prasarana yang lengkap.

“Pembinaan atlet usia muda merupakan program prioritas utama kami Kota Palangka Raya, dengan sarana dan prasarana yang memadai,” imbuhnya.

Pejabat Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan bahwa Pemerintah Kota siap mendukung penuh program KONI Kota Palangka Raya dengan memberikan anggaran yang memadai.

“Terpenting adalah komunikasi, keharmonisan, dan sinergitas yang harus selalu dijaga karena Kota Palangka Raya sebagai ikon penyumbang atlet PON harus dipertahankan,” kata Hera.

Dengan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, diharapkan Kota Palangka Raya akan terus menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional. (asp)