Personel Polda Kalteng Giatkan Patroli Upaya Antisipasi Aksi Balap Liar

Personel Ditlantas Polda Kalteng saat melakukan kesiapan melakukan patroli malam

BALANGANEWS, – Aksi yang dilakukan oleh sekelompok remaja, sering kali membuat resah masyarakat yang ada di sekitar terlebih lagi aksi kebut-kebutan tersebut bisa membahayakan nyawa pengendara hingga orang sekitarnya.

Mencegah terjadinya hal tersebut, personel kepolisian dari terus melakukan upaya pencegahan, aksi balap liar yang terjadi di Kota Palangka Raya.

Kasubdit Gakkum , AKBP Dodik Hartono mengatakan, bahwa sebagai upaya untuk mencegah adanya serta guna menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah kota Palangka Raya, sejauh ini pihaknya terus rutin melakukan upaya patroli.

Kita melakukan beberapa upaya mulai pre-emtif, preventif, dan represif, yang mana awalnya dari sekolah-sekolah memberikan imbauan kepada masyarakat, imbauan lewat media, lewat spanduk, baliho dan lain sebagainya maupun media termasuk juga, kita laksanakan serta juga dilakukan patroli.

Selain itu mengantisipasi liar, petugas juga melakukan upaya pencegahan terjadinya tindak dan gangguan terhadap situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), dengan melakukan patroli siang dan juga malam hari.

“Patroli ini kami lakukan secara rutin baik itu pada pagi, sore, malam maupun dini hari di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarannya, demi menjaga kondisi kamtibmas dan Kamseltibcar lalu lintas,” ungkapnya, Rabu (10/7/2024). (udi)