Persiapan Maksimal, Kickboxing Palangka Raya Tingkatkan Latihan untuk PON 2024

Atlet kickboxing Palangka Raya saat sedang melaksanakan sparing

, – Ketua Pengkot KBI Palangka Raya, Dr. Alman Pakpahan, dalam mempersiapkan mengikuti Pekan () XXI di Sumatera Utara dan Aceh pada tahun 2024, atlet , saat ini sedang berlangsung dengan intensif.

“Salah satunya yang kita laksanakan pada hari ini, yakni kegiatan Bajenta Kickboxing dan MMA Sparing Para atlet Kickboxing dan MMA yang kita laksanakan di Atrium Palma kota Palangka,” ucapnya, Sabtu (13/7/2024).

Selain itu, atlet yang berpartisipasi di ajang ini tentunya merek menjalani berbagai tahap persiapan, termasuk sparring dan latihan khusus.

Seperti diketahui bahwa Kickboxing yang mana merupakan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON, dan saat ini atlet tengah mempersiapkan melalui program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk memastikan performa terbaik selama pertandingan.

“Persiapan ini merupakan langkah awal yang krusial agar para atlet dapat berkompetisi dengan optimal, selain latihan rutin, para atlet juga perlu mengikuti berbagai kegiatan uji coba atau sparing yang dijadwalkan pada bulan Juli 2024,” tambahnya.

Selain itu juga kegiatan pada kali ini, merupakan langkah awal juga untuk memperkenalkan Kickboxing yang ada di Kalimantan Tengah sendiri, yakni agar bisa lebih dikenal keseluruhan wilayah.

“Adapun sasaran kita yakni para milenial yang ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit yang pastinya bisa membawa nama Kalimantan Tengah bisa dikenal dan membawa medali, ini yang menjadi harapan kita,” lanjutnya.

Tidak kalah penting juga bagi para atlet untuk mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, termasuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (), pemerintah daerah, dan semua pihak.

“Dengan persiapan yang matang dan dukungan yang solid, diharapkan para atlet dari Sumatera Utara dan Aceh bisa tampil maksimal dan meraih prestasi terbaik di PON nanti,” ungkapnya. (udi)