Ketua DPRD Palangka Raya Imbau Warga Jaga Kesehatan Saat Hujan Lebat

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit Karyawan Yunianto

BALANGANEWS, – Ketua , Sigit Karyawan Yunianto, mengimbau masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh guna menghindari risiko terkena dan flu yang umum terjadi saat .

Hal itu disampaikan Sigit menanggapi prakiraan dari Stasiun Meteorologi Kelas I Tjilik Riwut Palangka Raya, yang mengeluarkan peringatan terkait prakiraan hujan lebat yang diprediksi terjadi pada pekan pertama Juli 2024.

“Upaya pencegahan penyakit seperti batuk dan flu juga melibatkan kebersihan yang baik, sehingga potensi penyebaran penyakit dapat diminimalkan,” ucapnya, Minggu (14/7/2024).

Legislator asal ini menegaskan bahwa menjaga kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas utama.

“Dengan lingkungan yang bersih, penyebaran penyakit dapat diminimalkan. Oleh karena itu, masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan,” tambahnya.

Sigit menekankan pentingnya kesadaran dan tindakan preventif yang tepat agar masyarakat dapat menghadapi hujan lebat dengan lebih siap dan terhindar dari risiko penyakit akibat perubahan cuaca.

“Dengan kesadaran dan tindakan preventif yang tepat, diharapkan masyarakat dapat menghadapi hujan lebat dengan lebih siap dan terhindar dari risiko penyakit yang mungkin timbul akibat perubahan cuaca,” pungkasnya.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan informasi cuaca terkini dan mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan agar tetap sehat dan aman selama musim hujan. (asp)