Kejati Kalteng Ziarah ke Makam Pahlawan dalam Rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

, Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah () menggelar ziarah ke Makam Pahlawan Sanaman Lampang, sebagai bagian dari peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-24.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Provinsi Kalteng, Undang Mugopal, dengan didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, M. Sunarto, dan Ketua IAD Wilayah Kalteng, Dessy Undang Mugopal.

Ziarah dan tabur bunga ini dalam rangka mendoakan dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan Indonesia.

Pada kesempatan itu, Undang Mugopal menekankan pentingnya mengenang jasa para pahlawan sebagai bentuk penghormatan dan inspirasi bagi generasi muda.

“Kami hadir di sini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban demi bangsa dan negara. Semoga semangat juang mereka terus menginspirasi kita semua dalam menjalankan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Undang Mugopal.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu makam pahlawan. Selanjutnya, prosesi tabur bunga dilakukan di makam para pahlawan sebagai simbol penghormatan dan doa untuk mereka.

Acara ini juga dihadiri oleh Para Asisten di , Kepala Kejaksaan Negeri Palangka Raya, serta berbagai stakeholder terkait. Partisipasi mereka menunjukkan kebersamaan dan komitmen untuk selalu menghargai dan perjuangan para pahlawan.

Dengan semangat Hari Bhakti Adhyaksa dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini, Kejati Kalteng berkomitmen untuk terus menjaga dan menegakkan serta memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kalteng. (asp)