BBPOM Palangka Raya Gelar KIE Angkat Tema Cegah Stunting

Foto bersama peserta Komunikasi, Informasi, dan Edukasi dengan tema Ayo Cegah Stunting, Mari Wujudkan Generasi Sehat dan Berkualitas Untuk Masa Depan, di Aula Bapelkes, Jalan Yos Sudarso Palangka Raya

BALANGANEWS, – Balai Besar POM (BBPOM) di Palangka Raya menggelar kegiatan Komunikasi, Informasi, dan Edukasi () dengan tema Ayo Cegah , Mari Wujudkan Generasi Sehat dan Berkualitas Untuk Masa Depan, Senin (22/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, , dan , Alman Pakpahan, yang mewakili Pj Wali Kota Palangka Raya, , di Aula Bapelkes, Palangka Raya.

Alman menyampaikan bahwa Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya terus berupaya menurunkan prevalensi stunting sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya menyambut baik kegiatan ini,” ucap Alman.

Lebih lanjut, Alman menjelaskan bahwa pada tahun 2024 ditargetkan oleh Pemerintah Pusat untuk menurunkan angka stunting sebesar 12,39 persen, dari sebelumnya 28 persen.

“Tantangan ini harus kita tangani secara baik, terukur, terarah, dan akuntabel, melalui kerja nyata, kerja tuntas, kerja cerdas, dan kerja berkualitas. Kegiatan yang kita laksanakan hari ini, dengan tema ‘Ayo Cegah Stunting, Mari Wujudkan Generasi Sehat dan Berkualitas untuk Masa Depan,’ adalah bagian dari upaya tersebut,” imbuhnya.

Plt Kepala BBPOM di Palangka Raya, Yani Ardiyanti, mengatakan bahwa kegiatan KIE ini merupakan program prioritas BBPOM untuk mendukung target penurunan stunting dari pemerintah.

“Prevalensi stunting saat ini terus menurun. Kami terus berupaya dengan melakukan publikasi dan mengundang peserta yang menjadi sasaran khusus, terutama dari ibu yang mempunyai peran strategis, serta melalui pengawasan produk obat dan makanan,” jelasnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan stunting dan mewujudkan generasi yang sehat dan berkualitas. (asp)