BPTD Kalteng-TOB Gelar Pekan Terminal W.A. Gara, Dukung Peningkatan UMKM

Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah, M. Andi Rachmatullah saat diwawancarai

, – Balai Pengelola Darat (BPTD) Kelas II Kalimantan Tengah () bersama dengan perkumpulan UMKM The Onliners Banua (TOB) menggelar Pekan Terminal W. A. Gara.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam mengembangkan khususnya di Palangka Raya ini dilaksanakan di Terminal W. A. Gara, Jalan Lingkar Luar Palangka Raya setiap minggunya.

Kepala BPTD Kelas II Kalimantan Tengah, M. Andi Rachmatullah, mengatakan kegiatan Pekan Terminal W. A Gara UMKM The Onliners Banua, mulai pada tanggal 28 Juli 2024, dan akan dilaksanakan setiap minggu dengan berbagai kegiatan.

“Harapannya setiap minggu insya allah tetap kita laksanakan dengan berbagai kegiatan seperti ada umkm, tes kesehatan gratis kita bekerja sama dengan , ada bazar murah atau pembagian pembelian sembako murah berupa beras,,” katanya, Minggu (28/7/2024).

Andi Rachmatullah menambahkan, bahwa terminal W.A. Gara ini tidak hanya menaikan atau menurunkan penumpang saja, tetapi kedepan diharapkan juga bisa sebagai maupun hiburan bagi masyarakat.

“Dengan tujuan daripada dibukanya kegiatan ini adalah untuk mengenalkan terminal W. A. Gara ini kepada masyarakat. Supaya masyarakat lebih mengetahui lagi ke depannya dan ini nanti bisa sebagai salah satu pusat sosial,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, sekitar 100 UMKM turut serta memeriahkan dan mendukung kegiatan Pekan Terminal W. A. Gara tersebut. Dan akan dilaksanakan setiap minggunya.

“Melalui kegiatan seperti ini kita berkomitmen untuk mendukung UMKM yang ada di Kota Palangkaraya sehingga dapat meningkatkan ekonomi untuk masyarakatnya,” ungkap Andi.

Sementara, Ketua The Onliners Banua (TOB), , menuturkan kegiatan Pekan Terminal W. A. Gara ini dilaksanakan tiap Hari Minggu sore dari jam 14.00-17.00 WIB. Dan diisi oleh berbagai UMKM yang ada di Kota Palangka Raya sebagai upaya meningkatkan perekonomian.

“Sehingga warga setempat khususnya kereng bangkirai, kelampangan bisa ikut berpartisipasi dengan umkm mereka bisa dibuka di terminal W. A Gara ini,” ungkapnya. (asp)