7.875 Warga Palangka Raya Terima Bantuan Pangan Tahap III

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, saat menyerahkan bantuan pangan tahap III dari Pemerintah Pusat bekerjasama dengan daerah ke warga Kota Palangka Raya

, – Sebanyak 7.875 warga Kota Palangka Raya menerima bantuan pangan tahap III dari Pemerintah. Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Pj Walikota Palangka Raya, , Kamis (1/8/2024).

Penyerahan simbolis dilakukan di Gudang , Jalan Tijik Riwut Km 7 Palangka Raya, yang turut didampingi oleh Kepala Kanwil Bulog , Budi Cahyanto.

Bantuan beras cadangan pemerintah tahap III yang bersumber dari Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) ini dilakukan dengan tujuan mengurangi beban pengeluaran penerima manfaat.

Pj Walikota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dan atas nama penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Perum .

“Semoga bantuan pangan ini dapat meringankan beban belanja dan dapat dimanfaatkan sebaik baiknya agar dapat lebih produktif,” ucap Hera.

Ia membeberkan, bahwa data penerima bantuan pangan ini, merupakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang telah melalui proses Verifikasi dan Divalidasi mulai dari Kementerian hingga ke tingkat Kota.

“Hal tersebut merupakan bentuk Upaya Pemerintah untuk memastikan bahwa tidak ada Masyarakat berpenghasilan rendah yang terlewat,” jelas Hera.

Sementara itu, Kepala Kanwil Bulog Kalteng, Budi Cahyanto, menyebutkan sebanyak 113.783 keluarga se-Kalteng yang menjadi penerima bantuan pangan berupa beras 10 kilogram gratis dari Pemerintah.

Sementara untuk di Palangka Raya bebernya, ada sebanyak 7.875 keluarga yang menjadi penerima bantuan pangan.

“Nanti setelah penyaluran ini (Agustus) akan ada penyaluran lagi bantuan pada bulan Oktober, kemudian disusul bulan Desember,” ungkapnya. (asp)