Sekda Kalteng Buka Latihan Kader Dasar Fatayat NU 2024

, – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (), , membuka Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat () Kalteng 2024, di Palangka Raya, Jumat (2/8/2024).

Saat membacakan sambutan tertulis , Sekda mengatakan program utama pengkaderan (kaderisasi) di Fatayat NU sebagai langkah penting untuk memperkuat organisasi, mengembangkan kader yang berkualitas, dan mendukung peran perempuan di NU, serta di masyarakat luas.

“Melalui LKD ini diharapkan dapat melahirkan kader berwawasan Islam, memiliki loyalitas, dan rasa tanggungjawab yang tinggi terhadap organisasi, serta diharapkan dapat menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan, kerakyatan dan nilai-nilai Ahlusunnah Wal Jamaah, serta menumbuhkembangkan kesadaran akan posisi perempuan sebagai mahluk Allah,” ujarnya.

Lebih lanjut ditambahkan Nuryakin, organisasi tidak akan menghasilkan apapun apabila kekuatan kader tidak dibangun dengan mengikuti jenjang kaderisasi.

“Oleh karena itu, saya berharap dengan mengikuti LKD, semoga ke depan Fatayat NU senantiasa menjadikan Fikrah Nahdliyah sebagai pedoman dalam kehidupan berorganisasi,” imbuhnya.

Bendahara Umum Fatayat NU, Wilda Tusururoh, menjelaskan bahwa LKD ini sangat penting karena kaderisasi merupakan jantungnya organisasi.

“Selagi jantungnya masih berdetak InsyaAllah organisasi Fatayat NU masih akan terus berjalan hidup sampai yaumul kiamat. Tetapi ketika kaderisasi berhenti/terhenti, bagaimana kehidupan organisasi ini akan berjalan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PC Fatayat NU Kota Palangka Raya, Erna Sani, menyampaikan, LKD angkatan pertama ini mengusung tema Membangun Jati Diri Kader Fatayat NU yang Militan, Loyalitas, Dedikasi terhadap NU dan NKRI.

“Kegiatan LKD berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 2-4 Agustus 2024,” ungkapnya. (asp)