Wakil Ketua DPRD Kalteng Hadiri Penutupan FSQ 2024

, – Wakil Ketua I Provinsi Kalimantan Tengah (), , menghadiri acara penutupan Festival Seni Qasidah (FSQ) XI yang berlangsung di Halaman Asrama Haji Al Mabrur, Palangka Raya, Senin (5/8/2024) malam.

Festival Seni Qasidah ini merupakan ajang tahunan yang bertujuan untuk memperkuat syiar Islam melalui , khususnya qasidah, yang sarat dengan nilai-nilai religius.

mengapresiasi pelaksanaan festival yang berhasil menyatukan berbagai elemen masyarakat melalui seni qasidah, yang telah menjadi bagian penting dari budaya Islam di Indonesia.

“Festival Seni Qasidah ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai media syiar Islam,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan seperti ini penting untuk dilanjutkan dan dikembangkan, karena selain menjadi ajang silaturahmi, festival ini juga berperan dalam memupuk kecintaan terhadap budaya Islam di kalangan generasi muda.

Festival Seni Qasidah XI di Palangka Raya ini diikuti oleh berbagai kelompok seni qasidah dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah.

Mereka berkompetisi dalam berbagai kategori, menampilkan bakat dan kreativitas dalam membawakan lagu-lagu qasidah yang penuh dengan pesan-pesan moral dan keagamaan.

ini diharapkan semangat untuk terus mengembangkan seni budaya Islam, khususnya qasidah, semakin tumbuh di kalangan masyarakat Kalimantan Tengah, sehingga seni ini dapat terus hidup dan berkembang seiring dengan perkembangan zaman.

Adapun, kafilah dari Kabupaten Kapuas berhasil meraih Juara Umum dalam ajang Festival Seni Qasidah (FSQ) XI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2024. (asp)