Abdul Razak Hadiri Peluncuran MTQ KORPRI VII Tingkat Nasional 2024 di Kalteng

Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak (batik merah keemasan) saat menghadiri peluncuran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) KORPRI VII Tingkat Nasional Tahun 2024, di Kantor Gubernur Kalteng

, – Wakil Ketua I Provinsi Kalimantan Tengah (), H. , menghadiri acara peluncuran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KORPRI VII Tingkat Nasional Tahun 2024 yang akan digelar di Palangka Raya, Kalteng.

Peluncuran ini dilaksanakan di Aula Jayang Tingang, Kantor Kalteng, Selasa (6/8/2024). Acara ini menandai dimulainya persiapan untuk perhelatan akbar ini.

MTQ KORPRI, yang merupakan ajang kompetisi tilawah Al-Qur’an bagi Aparatur Sipil Negara (), memiliki peran strategis dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menanamkan dan memperkuat nilai-nilai Islam dalam kehidupan para ASN, yang diharapkan dapat tercermin dalam kinerja dan pelayanan mereka kepada masyarakat.

Abdul Razak menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sebagai tuan rumah MTQ KORPRI VII Tingkat Nasional tahun ini.

“Alhamdulillah, pada tahun 2024 ini Provinsi Kalimantan Tengah telah ditunjuk dan dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ VII KORPRI Tingkat Nasional di Kota Palangka Raya,” ujarnya.

Abdul Razak menegaskan bahwa berkomitmen penuh dalam mendukung pelaksanaan MTQ KORPRI ini.

Ia menyatakan bahwa segala persiapan, baik dari segi sarana maupun prasarana, akan dilakukan secara maksimal untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan dukungan penuh dalam pelaksanaan MTQ KORPRI VII Tingkat Nasional tahun 2024 dengan mempersiapkan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan, sehingga penyelenggaraannya berjalan dengan sukses seperti yang diharapkan bersama,” tambahnya.

Peluncuran MTQ KORPRI ini menjadi awal dari serangkaian persiapan yang akan melibatkan berbagai elemen, termasuk pemerintah daerah, panitia lokal, dan masyarakat Kalimantan Tengah.

Acara ini juga diharapkan menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkuat kebersamaan di antara para ASN dari seluruh Indonesia, yang akan berkumpul di Palangka Raya untuk mengikuti kompetisi ini. (asp)