Bank Kalteng Menjadi Bank Pembangunan Daerah Terbaik Versi Info Bank

, – Bank Daerah Kalimantan Tengah atau menjadi Bank Pembangunan Daerah (BPD) terbaik versi Majalah Info Bank. Bank memperoleh nilai 94,12 persen, membawahi Bank dan Bank BPD Bali.

Penilaian ini dilakukan setelah melalui evaluasi menyeluruh terhadap berbagai parameter penilaian seperti asset, likuiditas, rentabilitas, efisiensi, GCG, dan permodalan.

Komisaris Utama Bank Kalteng, , mengatakan penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen seluruh pihak di Bank Kalteng, serta dukungan yang sangat besar dari para pemegang saham.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan,” ucapnya, Sabtu (10/8/2024).

Prestasi ini, menurut Rahmat, tidak terlepas dari komitmen yang kuat dari para pemegang saham dalam memenuhi kebutuhan permodalan Bank Kalteng.

“Dukungan pemegang saham sangat penting bagi kami dalam menjaga stabilitas dan pertumbuhan Bank Kalteng. Kami akan terus bekerja keras untuk memastikan Bank Kalteng dapat berkontribusi lebih besar dalam pembangunan Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Lebih lanjut Rahmat menyampaikan, pihaknya bersama seluruh pegawai Bank Kalteng menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para pemegang saham, termasuk Kalteng sebagai pemegang saham pengendali, serta para bupati dan wali kota sebagai pemegang saham lainnya.

“Kami sangat menghargai komitmen seluruh pemegang saham dan nasabah yang telah mempertahankan Bank Pembangunan Daerah ini sebagai bank kebanggaan daerah. Berkat komitmen yang kuat, Bank Kalteng mampu bertahan tanpa perlu bergabung dengan bank luar daerah,” katanya.

“Semoga penghargaan ini akan memacu seluruh insan BPD untuk bekerja lebih giat lagi dan kelak menjadi soko guru utama penopang perekonomian Kalteng,” sambung Rahmat. (asp)