Kembali Terima Intensif Fiskal dari Pemerintah Pusat, DPRD Kalteng Apresiasi Pemprov

Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Ina Prayawati

BALANGANEWS, PALANGKA RAYA – Anggota Komisi II Kalimantan Tengah (), Ina Prayawati, mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng karena kembali mendapatkan Penghargaan Intensif Fiskal dari Pemerintah Pusat.

Pada Tahun 2024 ini, menerima Penghargaan Intensif Fiskal Tahun 2024 kategori Pengendalian Daerah Periode I bersama 3 (tiga) provinsi lainnya.

Besaran insentif tahun berjalan 2024 yang diterima Provinsi Kalteng sebesar Rp5.734.723.000.

Ia Prayawati mengatakan, bahwa penghargaan yang diterima Pemprov Kalteng tersebut adalah bukti nyata keberhasilan berbagai program yang telah dilaksanakan oleh Pemprov dalam menstabilkan harga dan mengendalikan inflasi.

“Penghargaan ini tentunya menjadi hasil dari upaya-upaya dan inovasi dari pemerintah untuk mengendalikan inflasi di Kalteng,” kata Ina di Palangka Raya, Sabtu (10/8/2024).

Legislator dari PDI Perjuangan ini menambahkan, bahwa upaya pengendalian inflasi yang dilakukan Pemprov Kalteng, seperti , bantuan , dan , menunjukkan hasil yang positif.

“Kita berharap program-program yang sudah berjalan dengan baik agar tetap diteruskan. Selain itu, pemerintah juga perlu terus berinovasi dalam melakukan pengendalian inflasi, agar konsisten dalam program pengendalian inflasi yang sudah ada,” tandasnya. (asp)