Dewan Harapkan Berbagai Event Dorong Pertumbuhan Ekonomi

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Ahmad Rasyid

, – Ketua Komisi II Provinsi Kalimantan Tengah (), Ahmad Rasyid, mengharapkan agar penyelenggaraan berbagai event, baik di tingkat provinsi, kabupaten dan kota dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

Karena menurutnya, event-event besar ini memiliki potensi besar untuk menarik perhatian wisatawan dan investor. Selain itu, penyelenggaraan event yang berkualitas dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi ekonomi lokal.

“Kegiatan besar seperti festival, lomba maupun konferensi dapat menjadi daya tarik utama bagi wisatawan dan investor. Dengan meningkatnya kunjungan dan investasi, ekonomi berpotensi mengalami pertumbuhan yang ,” katanya, Senin (12/8/2024).

Selain itu, dengan pergelaran berbagai event-event tersebut juga dapat membuka peluang kerja baru maupun mendukung berbagi sektor lokal seperti perhotelan, dan perdagangan.

“Melalui event-event ini tidak hanya memberikan dampak langsung dari peningkatan kunjungan, tetapi juga memperluas lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan bagi masyarakat setempat,” tambahnya.

Untuk itu, politisi partai ini menyebutkan bahwa persiapan hingga dukungan dari berbagai pihak sangat penting dalam memastikan kesuksesan penyelenggaraan event.

“Pemerintah daerah, sektor swasta, komunitas lokal harus bekerja sama untuk mempersiapkan yang memadai dan memberikan dukungan logistik yang diperlukan. Kerja sama ini penting agar setiap event dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat maksimal,” tandasnya. (asp)