Pemko Palangka Raya Raih Penghargaan Apresiasi Pembinaan Proklim dari KLHK

, – Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya mendapatkan Piagam Penghargaan Apresiasi Pembinaan Program Kampung (Proklim) Tingkat Kota/Kabupaten dari Kementerian Hidup dan Kehutanan () untuk kedua kalinya.

Penghargaan ini diterima pada Festival LIKE Tahun 2024 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada Jumat (9/8/2024) kemarin.

Kota Palangka Raya menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Kalimantan Tengah () yang mendapatkan Apresiasi Pembinaan Proklim dari KLHK.

Penghargaan apresiasi ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, yang disambut dengan penuh kebanggaan oleh perwakilan dari Pemerintah Kota Palangka Raya.

Atas torehan ini, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Achmad , menyebutkan bahwa pencapaian ini mencerminkan dedikasi dan kerja keras dalam pelaksanaan dan pembinaan Proklim.

“Menerima penghargaan ini untuk kedua kalinya merupakan pencapaian yang sangat membanggakan. Ini menunjukkan bahwa upaya kami dalam pengelolaan dan pelaksanaan Proklim benar-benar memberikan hasil yang positif,” katanya, Senin (12/8/2024).

Achmad Zaini yang juga menjabat sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya ini menjelaskan, bahwa penghargaan ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas usaha Pemerintah Kota setempat dalam memperkuat pelaksanaan Proklim.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pembinaan, sosialisasi, dan pelatihan kepada masyarakat tentang pengelolaan lingkungan. Penghargaan ini memotivasi kami untuk melanjutkan dan memperkuat program-program ini demi keberlanjutan dan kesejahteraan kota,” tambahnya.

Selain itu, Zaini juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dan semua pihak yang terlibat dalam program Proklim.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan aktif masyarakat. Kami berharap kerjasama yang baik ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (asp)